Platform Baru Google Untuk Ponsel Android Murah

Google memang selalu memperbaiki produknya. Dari tahun ke tahun selalu mengeluarkan sistem operasi bandar togel sgp terbaru untuk ponsel android. Tapi selama ini google, hanya memperbaiki sistem operasi android pada ponsel canggih saja. Lalu bagaimana dengan ponsel yang kurang canggih dengan harga yang murah? Seolah di lupakan saja, padahal di pasaran ada banyak sekali ponsel android dengan harga yang murah dan belum support dengan sistem android google terbaru. Inilah yang menjadi masalah buat google. Akhirnya google akan mengeluarkan platform android go untuk ponsel kurang canggih.

Apa Itu Platform Android GO?

Sebenarnya dulu, google pernah membuat sistem operasi android untuk ponsel kurang canggih bernama android one, tapi sampai saat ini kita tidak tahu kelanjutannya seperti apa. Sampai akhirya untuk mengatasi masalah ini, google mengeluarkan android go. Lalu apa itu sebenarnya android go? Produk terbaru google ini bukanlah sebuah ponsel yang akan dikeluarkan  google. Tapi hanya sebuah platform android yang bisa digunakan pada perangkat kelas bawah, sehingg bisa terlihat lebih canggih, keren dan sempurna. Google menyampaikan kalau android Go ini seperti versi ringan dari sistem android O. Sehingga tetap bisa dipakai pada ponsel kelas bawah dengan lancar.

Saat ini pengguna ponsel android kelas bawah memang banyak sekali. Dengan memori Ram di bawah 1 GB. Jika jenis ponsel ini dipaksakan memakai platforn android terbaru, akan membuat kinerja ponsel melambat dan akhirnya cepat ngelag. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah ini, google mengeluarkan android Go.sistem android ini bisa digunakan pada perangkat kelas bawah yang hanya memiliki Ram sekitar 512 MB samoai 1 GB saja. Dengan memakai platform terbaru dari google ini, orang indonesia bisa memiliki ponsel dengan tampilan yang lebih canggih, walaupun dengan perangkat yang murah.

Kapan Peluncuran Android GO

Mungkin anda semakin penasaran, kapan peluncuran platform android go ini. Tak perlu khawatir dan tidak butuh menunggu lama. Jika sesuai dengan rencana, platform terbaru dari google ini akan diliris pada tahun 2018 mendatang. Jadi sambil menunggu peluncuran, google berharap vendor ponsel sudah mulai merancang perangkat ponsel yang baik dan bisa ditanamkan android go ini. sehingga antara perangkat ponsel dan sistem android  dapat berjalan lebih baik dan lebih ringan.

Pada konferensi teknologi google I/O 2007 kemarin, pihak google mengatakan platform terbaru dari ggole ini cocok digunakan untuk negara-negara berkembang, seperti india, indonesia, brazil dan lainnya. D negara berkembang memang masih banyak sekali, orang yang memakai perangkat ringan dengan harga yang murah. Dengan adanya android Go ini, pengguna bisa menggunakan android dengan lebih canggih.

Android Go ini memang sengaja dirancang untuk ponsel dengan fitur yang membutuhkan konektivitas terbatas. Yang jelas ada perbedaan antar android O dan android Go. Untuk android Go ini akan ditambahkan dengan aplikasi G board, Chrome dan youtube Go. Tapi  dengan jenis yang lebih ringan. Sehingga tidak akan membuat ruang  penyimpanan, memory ataupun paket data selulernya tetap hemat. Nanti di google play store juga disediakan aplikasi yang khusus digunakan pada android O saja. dari game sampai aplikais penunjang lainnya.

Dengan adanya platform android go ini, bisa membantu masalah pada pengguna perangkat ponsel kelas menengah ke bawah dan membuat tampilannya semakin menarik. semoga masalah yang terjadi pada android one tidak terulang di android O. Kita tunggu saja  peluncurannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *