Film-film Spin Off Harry Potter

Seperti yang sudah banyak dipublikasikan film Fantastic Beast and Where to Find Them memang merajai box office. Kondisi yang menggembirakan ini mungkin karena para penggemar Harry Potter seolah mendapat pengobat rindu untuk kembali ke dunia sihir setelah 8 seri film Harry Potter  tamat. Film ini sukses meraih pendapatan hingga US$ 143 juta pada minggu pertama penayangannya dan tampaknya Fantastic Beast sudah lulus uji sehingga Studio Warner Bros serta sang Pengarang, J.K. Rowling berniat mengembangkan kisah-kisah domino qiu qiu yang masih berkaitan dengan film fenomenal tersebut. Kabarnya akan ada 5 film baru yang berlatar beberapa decade sebelum kelahiran Harry dalam film  Harry Potter.

 

Keajaiban Fantastic Beast and Where to find them

Di Amerika sendiri film ini memperoleh rating PG-13 atau hanya diperbolehkan ditonton oleh anak-anak berusia 13 tahun ke atas. Berdasarkan data ternyata 65% penonton film  tersebut berusia di atas 25 tahun, sementara 55% berusia di bawah 35 tahun dengan 55% penonton adalah wanita. Ini tentu merupakan bukti  bahwa para penonton film tersebut adalah para fans baik novel dan film Harry  Potter yang telah tumbuh dewasa.

 

Tercatat sampai tahun 2015, franchaise film  Harry Potter adalah waralaba film yang paling mendatangkan profit kedua di dunia. 8 seri film tersebut sukses meraup penghasilan hingga US$ 7.7 miliar di seluruh dunia. Terlepas dari kondisi inflasi film tersebut bahkan bernilai lebih tinggi dibandingkan 22 seri film pertama James Bond serta 6 film pertama Star Wars.

 

Voldemort: Origins of the Heir

Sambil menunggu production hous Warner Bros merilis film spin off Harry Potter selanjutnya, beberapa fans  fanatic memutuskan untuk  memproduksi sendiri prekuel Harry Potter hanya saja kali ini mengangkat lebih banyak kisah tentang Voldemort. Film dengan judul Voldemort: Origins of the Heir garapan studio indie Tryangle Films ini memang masih dalam tahap produksi tetapi trailer pertamanya telah dipublikasikan.

 

Disebutkan pada situs resmi Tryangle synopsis film tersebut mengangkat tema penyebab Tom Riddle berbubah menjadi Voldemort. Apa yang sesungguhnya terjadi kepadanya pada tahun-tahun tersebut serta apa yang sebenarnya terjadi di sekolah Hogwarts saat akhirnya dia kembali. Dalam novel Harry Potter sebenarnya  ada beberapa petunjuk tentang itu tetapi tak seluruhnya diungkap pada film. Yang jelas film buatan para fans tersebut  ingin menyampaikan kisah munculnya The Dark Lord (Voldemort) pada saat kelahiran Harry Potter serta kematian pertamanya pada saat berusaha membunuh Harry.

 

Film spin off tersebut menggambarkan latar tahun 1943. Kisah ini berawal saat seorang siswi Gryffindor yang bernama Grisha McLaggen Jr berupaya untuk menemukan  petunjuk pembunuhan Hepzibah Smith. Bila penasaran Anda bisa menononton trailernya di internet. Perlu Anda ketahui bahwa Tryangle Film sendiri telah memperoleh persetujuan dari Warner Bros untuk memproduksi serta mempublikasikan film Voldemort: Origins of the Heir dengan gratis via You Tube. Sementara untuk film Fantastic Beast and Where to Find Them 2 akan mulai diproduksi pada musim panas tahun ini dan siap dirilis ke layar lebar pada 16 November 2018. Bila jadwal ini tepat  maka ada kemungkinkan perilisan Voldemort: Origins of the Heir waktunya akan bersamaan dengan sekuel kedua film spin of  Harry Potter populer tersebut.

 

Bagi penggemar si penyihir dengan tanda bekas luka berbentuk kilat pada dahinya tersebut tentu tak boleh melewatkan film-film tersebut. Semoga bisa menjadi referensi yang berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *