Pembuatan Dinding Perbatasan US – Meksiko Dimulai

kata Departemen Keamanan Dalam Negeri pada hari Selasa kemarin (18/07) Korps Insinyur Angkatan Darat Amerika Serikat telah memulai persiapan awal untuk pembangunan segmen dinding di beberapa tempat di sepanjang perbatasan dengan Meksiko. David Lapan, juru bicara Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan insinyur telah melakukan pengeboran dan mengambil sampel tanah untuk menentukan jenis hambatan apa yang paling efektif dalam berbagai jenis geografi di sepanjang perbatasan.

Dimulai Di Beberapa Titik

Pengeboran dan pengujian tanah sedang berlangsung di El Paso; Santa Teresa, N.M .; Calexico, California; San Diego; Dan Rio Grande Valley di Texas Selatan. Lapan mengatakan bahwa pengujian telah selesai dilakukan di El Paso dan Calexico. Badan ini telah mengidentifikasi daerah San Diego dan Rio Grande Valley sebagai daerah prioritas untuk dinding perbatasan baru.

Sebelumnya, Presiden Trump sendiri mengamanatkan pembangunan tembok tersebut dalam sebuah perintah eksekutif pada bulan Januari. Pada bulan Maret, Departemen Keamanan Dalam Negeri mengeluarkan seruan untuk membuat prototipe dinding perbatasan yang “memaksakan secara fisik” dan “estetis”. Strukturnya juga dirancang untuk mencegah orang bisa mendaki atau melewati dinding dan dibuatnya terowongan di bawah dinding.

Rencana presiden untuk membangun tembok perbatasan merupakan bagian dari janji saat kampanye dan menjadi pertarungan anggaran yang diperdebatkan di Kongres tahun ini. Pemerintah mencari $ 3,6 miliar pada anggaran 2017 dan 2018 untuk dinding lebih dari 100 mil. Namun anggota Kongres – Demokrat dan Republik – sejauh ini menolak memberikan dana untuk proyek tersebut dan malah memperluas dana untuk meningkatkan penggunaan teknologi seperti sensor di perbatasan.

Pada hari Selasa, meskipun demikian, Komite Alokasi DPR menyetujui sebuah RUU pengeluaran yang mencakup $ 1,6 miliar untuk sebuah tembok. RUU tersebut akan mendanai 74 mil pagar di sepanjang perbatasan barat daya. Departemen Keamanan Dalam Negeri sendiri telah memindahkan $ 20 juta dari program lain untuk membayar pembangunan beberapa prototip dinding perbatasan. Pembangunan prototip untuk dinding perbatasan direncanakan dimulai musim panas ini di daerah San Diego.

Pejabat Keamanan Dalam Negeri mengatakan prototipe tersebut akan ditambahkan ke dinding perbatasan yang ada di San Diego dan akan memungkinkan badan tersebut mengevaluasi penghalang mana yang paling efektif dalam memberikan agen Patroli Waktu untuk menanggapi obat-obatan terlarang dan penyelundupan manusia. Pejabat mengatakan mereka berencana membangun empat sampai delapan prototipe.

Pengurangan Panjang Perbatasan

Trump awalnya berbicara tentang pembangunan dinding “besar dan indah” di sepanjang perbatasan 2.000 mil dengan Meksiko. Tapi minggu lalu, dia mengurangi rencana itu, dengan mengatakan panjang dinding hanya bisa 700 mil. “Anda tidak memerlukan tembok sejauh 2.000 mil karena Anda memiliki banyak rintangan alami,” kata Mr. Trump dalam sebuah percakapan dengan wartawan di Air Force One minggu lalu.

Ia melanjutkan: “Anda memiliki gunung. Anda memiliki beberapa sungai yang penuh (benda) keras dan (binatang) kejam. Anda memiliki beberapa area yang begitu jauh sehingga Anda tidak benar-benar memiliki orang yang (mampu) menyeberang. Jadi Anda tidak membutuhkan itu. Tapi Anda memerlukan 700 sampai 900 mil.”

Mr Trump juga mengatakan bahwa dinding tersebut akan transparan sebagian dan bisa memiliki panel surya untuk membantu mengimbangi biaya. Trump telah berjanji bahwa dia akan membuat Meksiko ‘membayar’ tembok itu. Namun hal tersebut merupakan gagasan togel online yang ditolak oleh presiden Meksiko, Enrique Peña Nieto.

Penentangan yang signifikan terhadap pembangunan dinding perbatasan tersebut juga terjadi di beberapa komunitas di sepanjang perbatasan. Di Texas, sebagian besar tanah yang dibutuhkan untuk sebuah dinding bersifat pribadi sehingga membutuhkan dana untuk pembebasan tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *