MU Seharusnya Tak Melepaskan Pemain-Pemain Ini

Demi mengembalikan namanya sebagai klub besar Inggris MU tak ragu merekrut para pemain baru yang masih segar untuk bisa berkompetisi dalam meraih gelar pada Liga Inggris di musim depan. MU memang telah melepaskan beberapa pemain yang dianggap sulit berkompetisi, tetapi The Red Devils juga sudah mempunyai banyak pengalaman yang keliru dalam menjual pemain. Beberapa seharusnya tak dilepaskan karena mereka mampu menunjukkan performa togel online memikat pada klub barunya. Dalam menghadapi kebijakan transfer pemain, manajer sekelas Sir Alex Ferguson pun ternyata juga bisa salah. Faktanya Ferguson justru menjual pemain yang masih diperlukan tim. Tetapi MU kini ditangani oleh Jose Mourinho yang dikenal sangat cermat dalam transfer pemain. Ia memang tak ingin membuat kesalahan dalam menjual pemain. Nah berikut ulasannya bagi Anda.

 

Deretan pemain yang seharusnya tak pernah dilepaskan oleh MU

Berikut ini adalah beberapa pemain MU yang seharusnya tak pernah dijual sebagaimana dikutip dari Talksports.

 

Gerard Pique

Pada tahun 2008 Gerard Pique pindah ke Barcelona dengan nilai transfer hanya 5 juta poundsterling. Ini dapat dikatakan kesalahan terbesar Alex Ferguson. Bagaimana tidak, Pique langsung menjelma menjadi bek papan atas dunia semenjak bergabung dengan Barcelona. Bersama Carles Puyol sedikit demi sedikit ia terus membuktikan diri sebagai bek terbaik di dunia.

 

Beragam piala telah sukses diboyong bersama Barcelona, yaitu Piala Dunia Antar Klub, Liga Champions, Cope del Rey, serta La Liga. Pique pun sukses mengangkat trofi Piala Eropa dan Piala dunia bersama timnas Spanyol. Selama ini MU kesulitan mendapatkan pengganti Nemanja Vidic serta Rio Ferdinand. Seandainya Pique tak dijual, tentu The Red Devils akan memiliki lini belakang yang lebih kuat.

 

Diego Forlan

Diego Forlan memang pernah mengalami mendapatkakan gelar juara Liga Inggris 2002-2003 bersama The Red Devils, tetapi posisinya pada saat itu hanyalah striker pelapis. Selain itu Forlan juga berperan dalam memenangkan Piala FA 2004. Ia memang pemain yang tak pernah mengecewakan Alex Ferguson saat diturunkan sebagai pengganti. Masalahnya ia jarang mendapat kesempatan untuk memperlihatkan performanya. Inilah sebabnya Forlan memilih keluar dari Old Trafford di tahun 2004.

 

Pemain berkebangsaan Uruguay itu akhirnya memilih pindah ke Villareal dan hanya pada musim pertamanya ia sukses menyarangkan hingga 25 gol ke gawang lawan sekaligus meraih gelar top scorer La Liga. Saat bersama Atletico Madrid, Forlan juga masih rajin dalam urusan mencetak gol ke gawang tim rival.

 

Jaap Stam

Sebelumnya MU memang membeli Jaap Stam dari PSV Eidhoven dengan harga yang mahal, yaitu mencapai 10.5 juta poundsterling dan Stam turut berperan dalam mengantar The Red Devil merebut treble winner di tahun 1999.

 

Ia dapat diibaratkan dengan batu karang pada pertahanan MU. Tetapi sayangnya ia hanya bertahan selama 3 musim karena Alex Ferguson memutuskan untuk melegonya ke Lazio tak berapa lama pasca buku autobiografi Stam dipublikasikan. Dalam buku tersebut Stam menuduh Ferguson melakukan pendekatan illegal saat membelinya dari PSV. Konon inlah yang membuat Ferguson akhirnya menyuruhnya hengkang ke Lazio.

 

Ferguson tentu saja menampik tuduhan tersebut dan menyatakan tawaran sebesar 16.5 juta poundsterling dari Lazio bagi Stam yang memang sulit ditolak. Kenyataannya bersama Lazio ia menjelma menjadi bek kelas dunia. MU pun membeli Laurent Blanc sebagai pengganti tetapi ini tak berjalan baik. MU tetap saja kehilangan gelar liga Inggris karena direbut Arsenal pada musim berikutnya.

 

Cristiano Ronaldo

MU memang untung besar saat menjual Ronaldo ke Real Madrid di tahun 2009 dan sukses menjadikannya pemain termahal di dunia, tetapi tentu saja MU kehilangan kualitas Ronaldo yang bersama Real Madrid menjelma menjadi legenda dengan torehan golnya yang luar biasa. Hanya dapat  waktu 4 tahun, pesepakbola yang juga selebriti ini sukses menyarangkan lebih dari 200 gol bagi Real Madrid. Tentu saja sulit untuk mencari pengganti sepadan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *