5 Oktober 2017, Film JOMBLO Remake Siap Dirilis

Pada tahun 2006 lalu, perfilman Indonesia disuguhkan film komedi yang begitu menghibur dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Diangkat dari novel sangat laris karya Adhitya Mulya, JOMBLO dianggap sebagai salah satu film komedi cinta terbaik di negeri ini yang begitu cerdas. Memperlihatkan lika-liku jomblo hingga persahabatan para pria yang bisa hancur karena perempuan, JOMBLO memiliki basis penggemar yang luar biasa.

 

11 tahun berlalu, para pemain JOMBLO kini sudah bahagia dengan kehidupan masing-masing dan menjadi aktor papan atas negeri ini. Berpindah dari Sinemart ke Falcon Pictures, Hanung pun kembali menghidupkan film JOMBLO dalam bentuk remake. Siap rilis pada 5 Oktober 2017, akankah JOMBLO terbaru ini seliar dan segila film pertama yang sangat dikenang?

 

Empat Tokoh Utama Diganti

 

Seperti yang namanya remake atau reboot, maka seluruh pemain utama akan diganti. Dikarenakan keempat pemeran utamanya sudah menjadi bapak-bapak dan tak pantas disebut mas-mas mahasiswa, Falcon pun memilih empat aktor muda pendatang baru beserta aktris-aktris muda pula.

 

Dalam film pertama, karakter utama Agus yang lucu dan polos diperankan oleh Ringgo Agus Rahman,  lalu mahasiswa kaku nan pemalu Olip jatuh kepada Rizky Hanggono. Kemudian ada Bimo si jomblo tak tahu malu yang dimainkan Dennis Adhiswara dan si tampan Doni, jomblo sejuta pesona diperankan oleh aktor ganteng Christian Sugiono. Untuk versi terbaru ini, karakter Olip dimainkan Deva Mahenra, si bule tampan Richard Kyle didapuk menjadi Doni, Arie Kriting akan mengisi karakter Bimo versi terbaru dan komika Ge Pamungkas dipasrahi tokoh utama, Agus.

 

Seperti yang kamu ingat, film JOMBLO kala itu juga mengenalkan tiga aktris cantik yang kini sudah sangat populer. Mereka adalah Richa Novisha dan Nadia Saphira yang berperan sebagai pacar serta selingkuhan Agus yakni Rita serta Lani. Lalu juga ada Asri, perempuan yang disukai Doni dan Olip yang diperankan Rianti Cartwright.

 

Seperti film pertama yang memasang tiga aktris cantik mendampingi empat aktor utamanya, Falcon juga memilih tiga perempuan jelita untuk JOMBLO versi 2017 ini. Mereka adalah Aurelie Moeremans yang akan menggantikan jejak Rianti sebagai Asri, Natasha Rizky sebagai Rita yang kini berhijab dan Indah Permatasari si gadis Mastin menjadi Lani.

 

Fans Berat Protes Remake

 

Dengan adanya perubahan para pemain bola online hingga tak kembalinya Seurieus dalam mengisi soundtrack yang begitu fenomenal di film pertama pun membuat fans kecewa berat. Protes dari fans itu pun ditanggapi bijaksana dan tenang oleh Hanung.

 

Masih disutradarai dan ditulis naskahnya oleh orang yang sama, JOMBLO versi terbaru ini jelas memiliki perbedaan. Yang paling menonjol jelas karakter Bimo. Digambarkan sebagai pria Yogya, kali ini justru komika asal Papua yakni Arie yang berperan.

 

Dalam wawancaranya dengan Detikhot, Hanung berujar, “Arie Kriting kan orang Indonesia timur. Jadi Bimo versi baru ini karakternya adalah orang Papua yang lahir di Yogya. Si Bimo ini luarnya Papua tapi hatinya Yogya. Di sini dia akan mengalami ketaksaan identitas karena berupaya men-Yogya-kan dirinya.”

 

Untuk bisa tampil maksimal dalam menyuguhkan karakter empat sekawan di versi terbaru ini, Ge kepada Tribunnews sempat mengaku bahwa mereka tak diperbolehkan menonton film JOMBLO yang lama. Tak hanya itu, dia dan ketiga pemeran lainnya juga tak diperbolehkan berbincang dengan para pemain terdahulu karena Hanung menginginkan JOMBLO remake ini benar-benar merefleksikan status jomblo di era milenial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *