20 September 2018, ‘JOHNNY ENGLISH 3’ Siap Dirilis

Dirilisnya sekuel-sekuel film lawas sepertinya tidak hanya jadi tren di Indonesia. Karena Hollywood juga begitu gemar merilis sekuel film yang sudah ‘mati suri’. Terbaru, kisah agen poker terpercaya rahasia plesetan James Bond yakni Johnny English siap untuk merilis bagian ketiganya dengan judul tentatif JOHNNY ENGLISH 3. Mengambil jadwal tayang pada 20 September 2018, JOHNNY ENGLISH 3 akan jadi film full pertama Rowan Atkinson sejak tahun 2011.

 

Sekedar informasi, pria berusia 62 tahun yang begitu ikonik dengan karakter Mr.Bean itu memang terakhir kali bermain film enam tahun lalu melalui JOHNNY ENGLISH REBORN (2011). Sementara pada film HUAN LE XI JU REN (2017), Atkinson cuma menjadi cameo dan berperan sebagai karakter Mr.Bean. Kini Atkinson comeback ke layar lebar sekaligus kembali mengisi peran sebagai agen rahasia tak kompeten itu.

 

Kabar mengenai JOHNNY ENGLISH 3 ini terendus sejak Mei 2017. Kali ini David Kerr yang didapuk mengisi bangku sutradara menggantikan Oliver Parker di film kedua dan Peter Howitt di film pertama. Adalah akun Instagram @workingtitlefilms yang mengumumkan mengenai proyek JOHNNY ENGLISH 3.

 

‘JOHNNY ENGLISH 3’ Berjarak Enam Tahun Dari Film Pertama

Tidak terlalu banyak informasi yang diberikan perihal alur cerita JOHNNY ENGLISH 3. Sekedar mengingatkan, dikisahkan dalam film pertamanya yang rilis 2003, Johnny English adalah seorang agen MI7 Inggris yang ditugaskan menjaga permata mahkota Inggris dengan peralatan super canggih, tapi tetap kecurian. Dia pun mengetahui jika Pascal Sauvage (John Malkovich), seorang miliarder Prancis sebagai kedok aksi pencurian tersebut.Hanya saja dalam perjalanannya, Johnnny malah ditangkap Sauvage dan dirinya diselamatkan agen rahasia Amerika, Lorna Campbell (Natalie Imbruglia).

 

Sementara untuk film keduanya yang rilis delapan tahun sejak film pertama, Johnny dikisahkan tengah berlatih beladiri ke Tibet untuk melupakan kegagalannya di Mozambik. MI7 lalu meminta Johnny kembali bergabung dan bertemu dengan sang Pegasus alias Pamela Thornton (Gillian Anderson). Johnny pun diberikan misi untuk menyelidiki rencana pembunuh Perdana Menteri China hingga ke Hong Kong. Kembali terlibat masalah karena tindakan konyolnya, Johnny pun dibantu oleh Kate Sumner (Rosamund Pike), psikolog MI7 yang akhirnya terlibat cinta dengannya.

 

Untuk film ketiga yang berjarak enam tahun sejak JOHNNY ENGLISH REBORN, disebutkan jika ada tiga karakter yang akan kembali yakni Angus Bough (Ben Miller) yang setia tampil dalam ketiga filmnya, Sauvage yang absen di JOHNNY ENGLISH REBORN, dan Pegasus. Sejauh ini susunan pemain JOHNNY ENGLISH 3 yang sudah dipastikan Olga Kurylenko dan Jake Lecy yang peran keduanya masih dirahasiakan.

 

Box Office ‘JOHNNY ENGLISH REBORN’ Kurang Memuaskan

Masih menggaet Universal Pictures sebagai pihak distributor, harapan agar JOHNNY ENGLISH 3 memiliki raihan box office yang lebih menggembirakan pun dilontarkan banyak pihak. Sekedar informasi, film pertama Johnny yang berbudget USD 40 juta berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang mencapai USD 160,5 juta dari peredarannya di seluruh dunia. Tak heran jika pihak studio memberi lampu hijau untuk sekuelnya.

 

Namun apa yang dicatat JOHNNY ENGLISH REBORN justru tidak sesuai harapan. Menghabiskan biaya USD 45 juta, sekuelnya menghasilkan box office global yang turun jadi USD 160 juta saja. Bahkan perolehannya di domestik begitu jeblok yakni cuma USD 8,3 juta padahal film perdananya mencapai USD 28 juta.Banyak yang menuding jika naskah buruk yang ditulis Hamish McColl sebagai biang keladinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *