6 Film Bertema Autis Yang Menyentuh Hati

Dari banyaknya pilihan genre, ternyata ada juga sebuah film-film yang mengangkat tema atau cerita soal masalah yang tidak banyak orang tahu.Seperti film-film yang mengangkat tema atau ide cerita soal kesehatan mental, cacat dan lainnya yang selama ini menjadi stigma dikalangan masyarakat.Film-film yang mengangkat tema seperti itu, banyak mendapat respon baik dari banyak pihak.Bahkan ada yang sampai mendapat penghargaan di perfilman internasional.

3 Film Tema Autis Dengan Jalan Cerita Menarik

Film-film bertema autis atau gangguan mental dibawah ini bisa jadi referensi tontonan Anda, yakni;

I’am Star

Disutradarai oleh DeamienDemantra ini mengangkat cerita tentang bagaimana kerasnya perjuangan anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat diterima di masyarakat.Melalui kelompok musik bernama I’am Star, Arya, Abhy, Ervhita dan Shinta membuktikan kepada mereka semua dan mengekspresikan diri mereka melalui musik.Meskipun pada awalnya kehadiran mereka berempat membuat para guru dan teman-teman lainnya merasa canggung.

Malaikat Kecil

Film bertema autis atau gangguan mental lainnya adalah film berjudul Malaikat Kecil. Film ini akan membuat Anda baper berkepanjangan. Mengisahan tentang perjuangan seorang ayah yang terlahir tidak sempurna. Budi seorang ayah penderita autis yang mengajak keluarga kecilnya untuk pergi ke Jakarta dan mengadu nasib di sana. Budi merupakan sosok togel terpercaya penyayang keluarga, terutama kepada kedua anaknya Iyan yang diperankan oleh Dhelon F Albers dan Ratih yang diperankan oleh Rachel Patricia. Budi pun bekerja menjadi penjual ikan hias, tetapi dalam bekerja itu, Budi mendapat begitu banyak masalah terutama untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Dancing In The Rain

Dancing In The Rain bercerita tentang kisah Banyu yang diperankan oleh Dimas Anggara yang tinggal bersama dengan eyang tercintanya dikarenakan orang tuanya tidak mampu mengurus Banyu. Saat mulai masuk sekolah Banyu diketahui mengidap suatu kelainan bernama Spectrum Autis.Hal ini menyebabkan Banyu menjadi sulit untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Di sekolah Banyu sering menjadi korban bully dari teman-teman di sekolahnya.

Lalu, muncullahRadin yang diperankan oleh Deva Mahendra yang selalu membela Banyu ketika dia dibully oleh teman-temannya. Selain Radin, ada juga Kinara yang dimainkan oleh aktris cantik Bunga Zainal yang membuat persahabatan mereka bertiga semakin berwarna.

3 Film Tema Autis Dengan Cerita Menyentuh

Ada juga beberapa film dengan tema autis yang membuat penonton merasa tersentuh dengan ceritanya, yaitu;

My Idiot Brother

Bercerita tentang kisah Angel yang dimainkan oleh Adila Fitri yang tidak pernah bisa menerima takdir bahwa dia memiliki sosok kakak yang lahir dengan keterbelakangan mental.Kakaknya bernama Hendra yang diperankan dengan baik oleh Ali Mensan.Dengan kondisi kakaknya yang dianggap tidak sempurna itu merasa malu.Tetapi, sebagai seorang kakak, Hendra tentu tidak pernah marah ataupun benci kepada adiknya Angel.Bahkan, Hendra tidak merasa sedih diperlakukan seperti itu oleh Angel.

Malaikat Juga Tahu

Film ini diadaptasi dari album Dewi Lestari dengan judul Rectoverso.Menceritakan tentang seorang pria bernama Abang (LukmanSardi) yang menderita autisme sejak masih kecil.Abang ini tinggal bersama dengan ibunya yang memiliki beberapa kos-kosan.Dan salah satu anak kosnya Leia (PrisiaNasution ternyata sangat mengerti dengan keadaan Abang dan membuat Abang jatuh cinta pada Leia. Tetapi, ibu abang khawatir akan hubungan keduanya yang dipastikan sulit terjalin

Simfoni Luar Biasa

Film yang mengangkat kisah Jayden, seorang musisi dengan sekelompok siswa SLB (Sekolah Luar Biasa).Jayden mendapat banyak sekali masalah dalam memulai karirnya dan Jayden memutuskan untuk pergi ke Jakarta.Jayden kemudian memutuskan untuk datang ke yayasan SLB milik ibunya sendiri dan dari sanalah kehidupan Jayden berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *